Cara merawat baterai laptop

Baterai merupakan kompnen yang paling penting pada laptop dan disini kita akan bahas bagaimana cara penggunaan dan perawatannya agar baterai dapat bertahan lama dan awet.. Baterai yang tahan lama sangat dibutuhkan bagi pengguna yang contohnya mencari tugas,nonton ,games dan juga presentasi, pemakaian pada baterai laptop memilik masa usia yaitu sekitar 2 tahun  agar baterai laptop dapat bertahan sekitar 2 tahun dan tidak bocor sebelum masa pakainya ada yang harus perlu anda lakukan 

1. Jangan menggunakan laptop hingga dayanya 0% karena itu dapat   memperpendek usia dari baterai  laptop  anda .
2. Menggunakan latop untuk menjalankan program berat seperti editing dan gaming disarankan jangan terlalu lama karena dapat menyebabkan baterai menjadi panas saya sarankan ketika anda menggunakan untuk gaming maximal 2 jam lalu di cas full kembali janga sekali sekali menggunakan laptop bermain game dalam keadaan charging.
3. Jangan menggunakan laptop atau meletekkan latop di atas ruang hampa udara contohnya seperti kasur dam bantal  karena bateri akan overheat.
4. Dan ketika baterai laptop 100% segeralah cabut  meskipun sekarang sudah ada bateri yang memutuskan sambungan ketika full charger tapi alangkah baiknya mencabut laptop ketika full 

itu saja tips dari saya semoga dapat bermanfaat untuk yang membaca , tidak seperti laptop yang nulis ini baterai udah bocor akibat gaming jadi saya sarankan terapkan 4 point di atas demi keawetan baterai laptop anda .





Previous
Next Post »