Cara mengatasi PC tidak tampil di monitor

Pernah mengalamin PC kamu ketika di nyalakan PC nyala Fan juga aktif tapi kok tidak tampil di monitor?? berikut beberapa tips yang bisa di coba untuk mengatasinya

1. MONITOR.



Pertama cek monitor Anda tidak terdapat kerusakan. Anda bisa mengecek monitor Anda pada PC yang berjalan normal, apakah monitor Anda rusak atau tidak. Pastikan juga kabel – kabel yang tersambung di monitor terpasang dengan baik, seperti kabel power dan kabel vga. Cek juga kabel vga yang terpasang di CPU. Pastikan juga kabel ini terpasang dengan baik.

2. PROCESSOR



Salah satu penyebab komputer tiba-tiba mati adalah karena terjadinya kerusakan prosesor. Hal ini terjadi biasanya karena prosesor komputer anda mengalami patah pada salah satu jumper pinnya.

3.RAM



Ini biasa disebabkan oleh adanya debu pada ram yang mengakibatkan PC tidak tampil di monitor . coba ambil sebuah penghapus karet lalu bersihkan kuningan pada ram tersebut kemudian tancapkan lagi ke slot ram .

itulah beberapa tips mengatasi PC tidak tampil pada monitor semoga artikel ini sangat membantu teman teman dalam mengatasi masalah pada PC .
Previous
Next Post »